Internet pembawa berkah


 Selasa 22 Januari 2022

Tulisan ke 9

Penulis : sahril al hamid


Hari yang begitu mengenangkan, dikala semua harapan dan keinginanku hanya terbesit dalam khayalan tapi berbeda dengan hari ini sebab saya merasa bahwa beberapa harapan dan keinginan saya sudah terwujud minimal memberikan kebahagiaan kepada orang lain, memberikan candaan yang mengandung tawa pada yang lain dan yang paling penting bisa membantu memberikan semangat baik dengan kata-kata maupun denganmu yang lain yang saya miliki. 

Tidak bisa dipungkiri memang pada hari ini saya merasa sangat berbeda dengan hari-hari sebelumnya, awalnya saya hanya lebih fokus pada diri sendiri dan sekarang sudah bisa berbagi sama yang lain minimal bagi pengalaman serta berbagi ilmu dengan anak-anak yang ikut latihan belajar menjadi guru. 

Cara pandang saya menanggapi masalah jauh lebih baik dari sebelumnya karena semenjak saya mengikuti kelas Belajar menulis serta berdiskusi dengan beberapa anggota penulis lainnya saya menemukan kembali jati diri saya yang sempat hilang, tapi ada satu orang yang  lebih sering diskusi dengan saya, dia adalah seorang bu guru hebat yang berada di Aceh dan beliau juga sedang melaksakan tugas yang mulia yaitu menanamkan pemahaman aqidah serta nilai kebangsaan pada anak didiknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar. 

Sebenarnya saya sama bu guru hebat satu ini tidak saling kenal dan belum pernah ketemu tetapi masukkan, arahan dan semangatnya membuat saya mengikuti giroh perjuangannya, memang saya akui bahwa mengajar anak sekolah dasar itu tidak semudah yang di bayangkan sebab anak-anak yang masih seumuran begitu masih dibutuhkan keahlian khusus dan ibu guru satu ini memiliki kemampuan khusus tersebut. 

Setelah saya menghadapi masalah yang sangat besar dalam hidup, dia datang dengan memberikan pernyataan singkat "semua orang didunia ini punya masalahnya Masing-masing cuman tinggal cara penyelesaian saja yang berbeda sedangkan untuk standar besar dan kecil masalah itu relatif tergantung bagaimana cara kita memandangnya". Dengan cepat saya sadar bahwa yang di sampaikan oleh ibu guru hebat ini ada benarnya. Akhirnya saya pun terus membuka diskusi dengan harapan bisa berbagi ilmu, pengalaman dan yang paling penting menukar ide untuk menjadi penulis hebat. 

Semoga kebaikan mu dibalas oleh Allah bu guru hebat dan semoga pula tetap menjadi motivator bagi semua orang baik yang kecil, remaja, muda dan tua. Insya Allah saya paham bu guru hebat pasti memiliki cara terbaik dalam memberikan edukasi kepada orang-orang yang membutuhkan. 

Terima kasih motivasimu membuat saya jauh lebih baik dan lebih semangat dalam mengurai apa yang terjadi. 

Jakarta 25 Januari 2022.



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PPKM VS PTM

Pengawas ujian UM tingkat MA

Surat cinta untuk Ibu