Silaturahmi pembawa berkah

 Senin 7 februari 2022

Tulisan ke 20

Penulis sahril al hamid



Silaturahmi adalah salah satu perbuatan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan. Silaturahmi dapat kita lakukan kapan saja, namun perbuatan ini menjadi salah satu agenda utama saat momen hari raya Idul Fitri atau Lebaran.

Silaturahmi itu banyak sekali manfaatnya di antaranya adalah untuk meningkatkan kapasitas diri, memperkuat rasa persaudaraan dan saling berbagi kebahagiaan dan kesenangan. 

Pada siang ini saya bersama teman-teman melakukan silaturahmi kepada salah satu teman yang sedang bahagia karna istri sudah melahirkan. Maka oleh sebab itu sangat bahagia rasanya mendengar dan melihat dedek yang baru mengenal dunia. 

Kesempatan yang berharga ini saya sangat menikmati karna ada banyak guru-guru hebat yang datang dan berbagi ilmu, berbagi cerita dan berbagi kebahagiaan. Saya pribadi tidak bisa Pungkiri apabila ada pertemuan pasti didalamnya ada ilmu yang sangat bermanfaat untuk saya, orang lain dan bahkan keluarga. 

Sejatinya silaturahmi itu memang pembawa keberkahan dan mengundang rezeki yang banyak dari Allah SWT. Dengan Sering-sering silaturahmi makan pintu rezeki dimanapun akan di bukakan oleh Allah. 

Ada beberapa manfaat yang sering saya dapatkan dalam silaturahmi diantaranya adalah :

1. Kesegaran badan

2. Kenikmatan ilmu

3. Kesenangan, kebahagiaan serta canda tawa. 

4. Mendapat pahala disisi allah SWT

5. Kesehatan mental

6. Pembawa rezeki yang barokah

7. Memperpanjang umur







Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PPKM VS PTM

Pengawas ujian UM tingkat MA

Surat cinta untuk Ibu