Warung kopi (warkop)

Senin 7 februari 2022

Tulisan ke 19

Penulis sahril al hamid



Pagi setelah istrahat saya pergi ke tempat biasa saya nongkrong untuk meminum kopi hitam sembari menikmati suasana yang ada di depan jalan raya. 

Warkop adalah salah satu tempat favorit anak muda untuk meningkatkan pemahaman dan ilmu pengetahuan, kenapa hal itu bisa terjadi, itu disebabkan anak-anak muda yang nongkrong selalu membawa hal-hal baru dalam perkumpulan tersebut. Misalnya membawa isu percintaan, politik, kejahatan dan kebahagiaan dan bahkan sampai masalah bangsa dan negara. 

Warkop memang menjadi salah satu tempat diskusi yang paling efektif bagi anak-anak muda sebab warkop sekarang sudah banyak menyediakan wifi gratis dan tata ruang yang sangat nyaman ketika di tempati. 

Saya pun ketika suntuk dan mau menulis saya tidakkan berdiam dirumah tapi minimal saya akan cari warkop terdekat untuk mencairkan pikiran yang suntuk. Oleh karna itu saya meyakini betul obat suntuk itu ada di warkop dan ada juga di tempat-tempat lain yang menunjang lainnya, cuman kecenderungan saya ketika hadapin masalah suntuk, malas dan lain sebagai hadir di tempat warkop baik warkop yang kelas eksekutif maupun yang ekonomi. 

Saya pun menyadari betul ada pergeseran dalam cara pandang saya dalam belajar, biasanya dulu saya senang belajar di tempat-tempat yang tenang, sepi dan tidak diganggu oleh orang lain dengan harapan bisa menyerap, fokus dan menelaah semua materi yang di baca akan tetapi kali ini, hal tersebut tidak bisa lagi saya lakukan, mungkin ini sesuai dengan perkembangan jamannya kali yaa. Tapi sejatinya saya tidak permasalahan hal ini, yang paling penting bagi saya adalah belajar dan mau mengembangkan diri lebih baik itu adalah prioritas. 

Saya teringat kata-kata yang sering saya gunakan dulu ketika diskusi." Setiap tempat adalah sekolah setiap orang adalah guru" Hal ini yang sedang saya rasakan sekarang, ketika bertemu dengan siapapun di warkop saya pasti mendapatkan ilmu baru, pengetahuan baru, pengalaman baru, serta cerita baru yang membuat semangat saya terus meningkat 280 derajat. 


Demikian cerita pagi ini, semoga Allah meridhoi ilmu yang kita miliki dan menjadikan pahala yang berlipat ganda pada saat kita menerapkan ilmu yang kita punya. 


Komentar

  1. Selalu semangat menulis di blogger
    Terus berkarya Pak....

    BalasHapus
  2. Setiap tempat adalah sekolah Setiap orang adalah guru dikutipndari
    Setiap Orang Menjadi Guru, dan Setiap Rumah Menjadi Sekolah”
    ki hajar Dewantara

    BalasHapus
  3. Semoga ilmunya menjadi barokah. Salam literasi

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PPKM VS PTM

Pengawas ujian UM tingkat MA

Surat cinta untuk Ibu