Menulis adalah jalan merubah ketidak mungkinan

 Jumat 4 maret 2022

Tulisan ke 23

Penulis sahril al hamid


Jumat 4 maret 2022 adalah hari yang sangat istimewa di mana hasil karya pertama saya ada di genggaman saya saat ini. 

Sejak menyikuti pelatihan belajar menulis bersama om jay Saya sudah menorehkan sejarah dalam hidup karna sudah mulai berani menuangkan pengalaman dalam bentuk tulisan.

Walau masih pemula dalam dunia literasi saya cukup menikmatinya sehingga bisa menyelesaikan tulisan yang saya torehkan di dalam buku genggaman saya sekarang.

 Sejatinya saya memang tidak pernah yakin kalau saya akan bisa memiliki karya (buku) akan tetapi rasa tidak mungkin itu bisa dijawab dengan usaha yang keras dan konsisten ingin mewujudkan yang menjadi harapan.

Saya baru menyadari ternyata benar yang disampaikan oleh om jay bahwa menulis setiap hari adalah kunci menjadi penulis yang hebat, walau hanya buku antologi yang bisa saya selesaikan tapi saya cukup merasakan kebahagiaan yang sangat besar dibanding sebelumnya. 

Ucapan terimakasih kepada semua yang selalu memberikan motivasi, kritikan, saran serta solusi sehingga dalam kesibukan sebagai pekerjaan saya masih tetap bisa menuangkan ide. 

Saya teringat pernyataan salah satu narasumber hebat yang selalu memberikan  spirit perjuangan kepada saya dalam menulia "luangkan waktu untuk menulis dan jangan menungga ada waktu luang" Kata-kata tersebut di atas adalah cambuk kan motivasi bagi saya pribadi sehingga saya semaksimal mungkin meluangkan waktu dalam menulis. 

Dari dua pernyataan mentor hebat di atas inilah yang menjadikan buku ini ada di tangan saya. Dan semoga yang sudah mendapatkan buku ini saya ucapkan selamat menikmati dan mengonsumsi apa yang ada dalam keseharian saya. 


Kritik dan saran sangat saya butuhkan. 





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PPKM VS PTM

Pengawas ujian UM tingkat MA

Surat cinta untuk Ibu