Pengawas luar

 Jakarta, 25 maret 2022

Tulisan 31

Penulis sahril al hamid


Bismillahirrahmanirrahim... 

Pagi yang sangat indah di temanin matahari yang muncul di ufuk timur serta keindahannya seindah ku melihat dan menatap dirimu dalam balutan cinta yang penuh kebahagiaan. 

Alhamdulillah pada kesempatan ini saya kembali di percaya oleh sekolah untuk mengawas ujian di sekolah luar.

Mula-mula kepala sekolah memberi tahu kan kepada saya agar sejenak berkumpul karena akan ada pengarahan terlebih dahulu sebelum melakukan pengawasan di sekolah yang sudah di tentukan. 

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh kepala sekolah pada kesempatan ini diantaranya adalah harus menjaga kebersihan, kerapihan dan kesiplinan. 

Tiga poin di atas memberikan motivasi tersendiri bagi saya karena dengan menjalankan poin-poin itu maka secara tidak langsung melatih diri saya sendiri untuk menjadi orang yang sukses dalam memimpin diri sendiri. 

Sampai sekarang saya masih tetap berusaha konsisten dan komitmen yang segala hal yang pernah saya lakukan, karna yang saya yakini sampai sekarang dengan mempertahankan dua prinsip itu maka kehidupan kedepan akan lebih baik. 

Setelah mendapat pengarahan dari sekolah maka sayapun di berikan surat tugas untuk di berikan ke sokolah tempat saya ngawas yang berlokasi di MTS NURUL BAHRI yang berada di jl. Pemukiman nelayan Muara Angke RT. 006/001 Kec. Penjaringan Jakarta Utara. 


Saya mulai jalan menuju sekolah tempat saya ngawas dengan melewati jalan pintas yang ada di ujung utara kapuk muara. Jalan di kearah utara kapuk muara ini sangat mengesankan karena banyak polisi tidur yang terbentang hampir 100 M pasti ada, sehingga menuntut saya lebih fokus pada stir motor Beat yang berwarna merah putih yang menemani perjalanan. 

Dalam kesempatan ini saya memilih naik eretan supaya cepat memotong jalan menuju tempat sekolah yang akan saya tuju. 









Komentar

Postingan populer dari blog ini

PPKM VS PTM

Pengawas ujian UM tingkat MA

Surat cinta untuk Ibu