Terimakasih universitas KU

 Jakarta 30 maret 2022

Tulisan ke 36

Penulis sahril Allah hamid



Assalamu'alaikum... 

Perkenalkan saya SAHRIL putra anak petani dari pulau Sumbawa NTB, tepatnya BIMA bagian Utara di desa Sangiang. 

Saya ingin bercerita sedikit tentang pengalaman saya ketika kuliah di salah satu kampus ternama di pulau Lombok, Kampus itu adalah kampus muhammadiyah mataram. 

Universitas muhammadiyah mataram adalah salah satu universitas yang mampu mencetak generasi yang produktif, kreatif, terampil sehingga mampu bersaing dalam kompetisi kehidupan di manapun mereka berada.

Hal ini di dasari dengan banyaknya dosen yang mumpuni di bidangnya masing-masing, sebab di kampus ini hampir semua lulusannya sudah magister, doktor dan bahkan ada beberapa profesor. Jadi luar biasa bukan.. ☺☺

Terimakasih atas semua ilmu yang tuan guru (dosen muhammadiyah) berikan kepada kami, jasa semua tuan guru akan selalu kami ingat dan kenang serta kami doakan ilmu yang sudah kami dapatkan mudah-mudahan akan menjadi salah satu amal yang tidak terputus, hingga kita semua di panggil sang ilahi dan di tempatkan disisinya. Aamiin...

 Rasanya saya belum berbuat banyak untuk muhammadiyah mataram, mungkin foto ini bisa membantu menarik minat para adek-adek yang sudah lulus di tingkat sekolah menengah atas baik yang berada di pulau, sumbawa, lombok dan bahkan di pulau yang ada di seluruh Indonesia. 

Saya hanya bisa berdoa kepada sang ilahi, agar semua yang berjuang untuk kampus tercinta di berikan kesehatan, kebahagiaan dan rezki yang melimpah sehingga nanti perjuangan itu tidak ada hambatan. 

Jujur saja muhammadiyah itu memiliki visi yang sangat luar biasa untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat dan Negara.  "hidup-hidupilah muhammadiyah dan jangan cari makan di muhammadiyah" visi ini menjelaskan bahwa semua elemen yang sudah masuk di dalamnya akan berjuang dengan hati yang ikhlas, jujur serta bertanggung jawab terhadap apapun yang dilakukan dan itu termasuk dengan saya. 

Muhammadiyah itu bukan tempat untuk mencari harta, tahta dan wanita tapi di muhammadiyah itu adalah satu wadah yang memberikan semua orang untuk mendapatkan pengajaran, pendidikan, pengetahuan dan persaudaraan yang kuat. 

Sejak kuliah di muhammadiyah saya menemukan beberapa teman yang belum pernah beremui sebelumnya, ada yang dari Flores Ntt, Bima, dompu, sumbawa, lombok, mataram, Sulawesi, kalimantan, Jawa dan bahkan dari aceh ada yang kuliah di tempat ini. 

Universitas muhammadiyah mataram itu memang bukan kampusnya orang NTB saja tapi kampusnya kita semua yang ada di Indonesia, jadi wajar saya bisa bertemu dan berkawan dengan mereka semua dan sampai hari inipun kami masih tetap berkawan baik. 

Ruang lingkup pergaulan pun makin cantik luas ketika saya berada di kampus hijau ini, kampus yang penuh nuansa keilmuan, persaudaraan dan persatuan, di kampus ini saya sangat menikmati proses dalam menyelami lautan ilmu yang sangat luar biasa. 

Memang kampus ini bukan hanya luar biasa bagi saya tapi melebihi dari itu, kampus yang memberikanku ketegaran, kesabaran, ketenangan serta keahlian khusus dan segala hal yang belum saya dapatkan sebelum nya. 

Doaku sama seperti biasanya "semoga muhammadiyah mataram akan semakin maju, kuat dan kokoh" Dan pesanku kepada adek-adek yang baru lulus SMA, silahkan jadikan prioritas untuk masuk di kampus besar ini, karna nanti kalian akan menemukan hasil terbaik di kemudian hari. 

Kalau tak percaya.... Ayo coba buktikan😃😃😃☺😍


Sekian 

Wasallam.. 

Sahril Al Hamid

Putra Anak petani dari BIMA bagian Utara. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PPKM VS PTM

Pengawas ujian UM tingkat MA

Surat cinta untuk Ibu