Puasa pertama

 Jakarta 3 maret 2022




Bismillahirrahmanirrahim... 

Puasa pertama di temani dengan menu makan seadanya dan yang tersedia di kontrakan hanya nasi yang sudah dimasak dari jam 12 malam, sedangakan untuk lauknya harus jalan keluar dulu di depan jalan raya yang berjarak 500 meter dari kontrakan. 

Setelah nasi di colok di aliran listrik yang ada di dinding sebelah kulkas saya langsung menuju kamar untuk tidur. Terasa Baru saja saya menaruh kepala di bantal, Tiba-tiba harus dengar orang yang main drum membangunkan orang untuk makan sahur dengan lirik khusus, " Kalau dibangunin di omelin, nggak di bangunin kesiangan" Lirikan ini selalu di ngangikan sama pemuda dan anak-anak yang membangunkan orang setiap bulan Ramadhan. 

Sayapun terbangun mendengar suara drum yang  menggelegar serta teriakan pemuda dan anak-anak yang sangat kencang dan akhirnya sayapun terbangun karna teriakan itu terus-terus di ulang-ulang.

Jam 03:50 saya siap-siap, mulai mengambil baju di gantungan dekat pintu dan dilanjutkan cuci muka di depan pintu keluar setelahnya saya keluar untuk beli lauk. Saya kira akan banyak yang jualan di jam segini tapi nyatanya hanya sedikit saja dan akhirnya saya hanya beli telur bilan dan tahu goreng. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PPKM VS PTM

Pengawas ujian UM tingkat MA

Surat cinta untuk Ibu