Selamat milad sahabat

 Jakarta 05 maret 2022


Tahun 2016 lalu saya pernah dipercaya kembali menjadi ketua dalam kegiatan studytour yang diadakan oleh sekolah, kegiatan yang melibatkan semua kelas 1 MTs itu sangat berkesan dalam hidup saya, apalagi kali ini ada hal yang sangat mengandung misteri yang luar biasa. 

Sebelum Pelaksana kegiatan studytour saya sama sekertaris saya "pak ezra (sekarang sudah keluar di sekolah ini)", Hampir setiap hari Komunikasi dan janjian untuk pergi melakukan survei lokasi yang nanti akan kami kunjungan

Anak-anak kelas 1 MTs inipun selalu menanyakan ke saya dimana, kapan dan berapa lama kita akan studytour pak, saya pun menjawabnya dengan santai, lihat kondisi nanti ya anak-anak, sambil menunjukkan ekspresi yang membuat mereka penasaran. 

Disisi lain saya harus menyusun siapa-siapa saja yang akan membantu kami panitia dalam pelaksanaan nanti, karna panitia hanya beberapa orang saja pertama saya sendiri, pak ezra, bu Saadah dan bu mila, sedangkan anak yang ikut ada 135 anak. Hal ini lah yang membuat saya meminta bantuan ke guru-guru mata pelajaran yang sesuai dengan lokasi yang akan kami kunjungi. 

Disinilah awal cerita saya bertemu orang baik sekaligus sahabat yang selalu berbagi cerita dengan saya pak SYAHID MAULANA namanya. Semenjak selesai kegiatan itu seolah kedekatan kami semakin kuat, dimanapun saya pergi pasti dia ada dan begitupun sebaliknya dimanapun di akan pergi saya pasti ada di samping untuk mendukung perjuangannya. 

Saya sendiri tidak mengerti kenapa dia bisa sedekat ini dengan saya, yang jelas saya bangga padanya, bangga pada keilmuannya, bangga pada kepribadiannya dan bangga pada gaya kepemimpinannya walau kadang-kadang dia terjebak dalam pikirannya sendiri. πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Perteman saya sama beliau tidak terasa sudah hampir 5 tahun, waktu yang tidak singkat untuk saling mengerti dan saling mengenal satu sama lain. 

Saya membina pertemanan ini dengan mengedepankan nilai-nilai keterbukaan, kesabaran dan ketenangan. Saya sebelumnya dekat dengan sahabat ini, saya sudah memberitahun ada hal yang perlu di ingat sama beliau tentang prinsip yang saya pegang teguh "komitmen dan konsisten" Adalah prinsip yang di kedepankan dalam pertemanan. 

Pada satu kesempatan saya sudah berjanji sama beliau untuk membantu menyelesaikan pekerjaannya tapi waktu itu saya lupa dengan janji itu dan saya pergi ke Jakarta Selatan untuk menyelesaikan urusan mendadak. Tiga kali beliau telepon saya dan tidak saya jawab karna sedang di jalan, pas di lampu merah slipi saya mencoba mengambil handphone yang saya simpan di katong celana kain abu-abu tua di bagian depannya, benar saja saya menemukan panggilan tak terjawab tiga kali dalam waktu yang tidak berselang lama. 

Dengan seketika saya langsung ingat akan janji yang saya lontarkan, akhirnya saya membeloklan stir motor untuk pulang kembali dengan kecepatan 60-80 KM/Jam ke tempat sahabat hebat ini. 

Begitu juga sebaliknya sahabat satu ini tidakkan berani mengeluarkan janji kepada saya karna beliau sudah sangat mengerti prinsip pertemanan kami. 

Hari ini pas di jam wali kelas saya bertemu dengan anak-anak kelas 72 dan seperti biasa kami selalu berdoa terlebih dahulu sebelum guru pelajaran masuk di kelas kami, tidak lupa saya juga menyampaikan pesan agar mendoakan pak syahid agar di berikan kesehatan dan murah rezeki.  Aamiin

Setelah selesai bimbingan wali kelas sayapun turun di lantai 4 dan bertemu dengan senior hebat beliau adalah bang Rojai rosan guru yang memiliki segudang ilmu karna mengajar 3 mata pelajaran sekaligus di sekolah ini. 

Kami berdua tidak lupa berbincang tentang pak sahid yang hari ini sedang milad. Sambil mengeluarkan gurauan, milad nya tidak seru karna kita tidak di traktirπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜ƒ, maklum kita mah tim suka ditraktir bukan mentraktir πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ. 

Karne bang rojai sedang ada jam mengajar sayapun meninggalkannya dan memilih turun untuk duduk di kantor, tapi sebelum saya sampai di kantor pak sahid sudah telepon dan  saya di suruh untuk menemuinya di atas lantai 2 dekat kelas 12 di bawah trowongan, sayapun langsung membereskan buku, menutup leptop dan memasukannya di tas di kantor. Setelahnya Langsung saya bergegas menuju tempat yang sudah di sampaikan. 

Kami berbincang sangat serius dilantai 2 dekat pintu masuk itu, keseriusan kami bukan semata membahasa hal-hal yang kecil tapi yang besar pun kami bahas. Setelah selesai pembahasan diapun langsung singgung saya secara langsung " Bang tidak ucapkan selamat ulang tahun ke saya" Sayapun berdiam dan tidak menjawab pertanyaan itu (biasalah saya kan tidak pernah berkata begitu ke siapapun termasuk orang-orang terdekat saya, mungkin karna orang kampung kali yaaπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€) saya langsung mengalihkan pembicaraan ke pembahasan yang lain. 

Menurut saya ucapan selamat ulang tahun itu tidak ada subtansinya, tapi karna untuk sahabat satu ini saya juga tidak bisa ucapkan selamat ulang tahun. Tapi saya hanya bisa ucapkan selamat MILAD sahabat hebat. πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Panjang umur dan murah rezeki... πŸ™πŸ™πŸ™✊🀝

Aamiin ya Allah. . 






Komentar

  1. Selamat ulang tahun bapak yg baik hati. Srmoa panjang umur dan banyak rezekinya.

    BalasHapus
  2. Terima kasih banyak sahabat.. terharu saya membacanya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PPKM VS PTM

Pengawas ujian UM tingkat MA

Surat cinta untuk Ibu