Hadiah jam tangan

Jakarta 6 juni 2022
Tulisan : 105






Jam tangan atau biasa di kenal dengan kata lain arloji adalah penunjuk waktu yang dipakai di pergelangan tangan manusia dengan tampilan waktu yang terus bertambah. Kegunaan utama jam tangan ialah untuk menunjukan waktu pada saat tertentu dan menghitung rentang waktu antara dua kejadian pada waktu yang berbeda. Jam tangan atau Arloji umumnya memiliki tiga macam jarum, yaitu jarum jam yang pendek, jarum menit yang lebih panjang dan jarum detik yang paling panjang. Pergeseran penunjukan jarum terjadi tiap mencapai 60 skala, dimulai dari jarum detik ke jarum menit dan dari jarum menit ke jarum jam.

Jam tangan pertama kali diperkenalkan pada abad ke-16. Pada saat itu semua jam tangan dan alat penunjuk waktu lainnya menggunakan mesin penggerak mekanik manual (hand-winding). Jam tangan tertua yang diketahui adalah jam tangan milik Ratu Inggris Elizabeth I yang dibuat oleh Robert Dudley pada tahun 1571. Dari abad 16 hingga awal abad 20, jam tangan hanya digunakan oleh wanita, sedangkan pria menggunakan jam saku. 

Saya pribadi sangat senang memakai jam, karna dengan memakai jam saya bisa merasakan betapa indahnya melewati waktu yang sudah pergi dan menikmati waktu yang sedang di jalani. Jadi tidak heran apabila hampir setiap waktu, jam tangan selalu melekat di pergelangan tangan. 

Disuatu waktu Pada saat saya lupa memakai jam tangan seolah ada yang hilang dalam kehidupan, ya mungkin yang hilang itu adalah sejarah kejadian waktu yang sudah lewat itu. 

Siang tadi tepat di jam 2:10 saya datang kerumah teman untuk silaturahmi, tidak lupa kami selalu menghabiskan waktu untuk mengobrol tentang hal-hal yang menurut kami berdua sangat urgent, baik masalah kerjaan, pribadi, sekolah, usaha dan masalah pribadi. Pada kesempatan itu teman saya menawarkan ambil jam tangan yang sudah tidak dia pakai lagi ditambah janya juga rusak (batrainya mati), karna saya suka pake jam tangan akhirnya saya mengiyakan untuk bawa jam tangan rusak itu dan akan saya perbaiki sendiri. 

Sejujurnya bukan masalah jamnya yang berharga tapi orang yang memberikannya sangat berharga bagi saya, walau saya tau bahwa dia mungkin tidak ingin berikan yang rusak kepada saya tapi saya tetap menganggapnya itu kado terhebat dan terindah yang pernah saya dapat darinya. Semoga kedepannya bisa terus saran rawat dan awet saya pake jam tangan ini. 


Terimakasih bagi orang yang memberikan ini. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

PPKM VS PTM

Pengawas ujian UM tingkat MA

Surat cinta untuk Ibu